Sabtu, 27 April 2013

ANGEL MISTERY; 3 KALI DISELAMATKAN MONK YANG SAMA

Preface:
Biar lebih seru, kali ini saya hadirkan kisah misteri, yang tentunya masih berkaitan dengan angel-angel-n yang muncul. Ini kisah nyata, yang bagi kebanyakan orang sulit dicerna dengan akal sehat, bagaimana ini bisa terjadi. Namun, selalu saja tak ada yang tak mungkin di dunia ini jika Tuhan berkehendak.


Joseph Aigner
Joseph Mathaus Aigner (1818-1886) adalah seorang pelukis foto ternama di Austria. Kemampuannya melukis foto, selain dia sendiri berbakat seni tinggi, dia juga belajar pada beberapa pelukis kenamaan. Di antaranya adalah Friedrich fon Amerling. Foto-foto yang pernah dilukisnya, yang cukup termasyur, antara lain foto Franz Joseph I Austria dan isterinya Elizabeth, Franz Grillparzer, Friedrich Halm, Nikoleus Lenau, dan Maximilion I Mexico.

Kehidupan Aigner sebagai seorang pelukis yang terkenal tidak menjamin kebahagiaan baginya. Selama hidupnya dia telah 3 kali mencoba melakukan bunuh diri. Saat umur 18 tahun, dia mencoba gantung diri, tetapi diselamatkan oleh sesosok Monk (semacam pertapa, biarawan, yang hidupnya jauh dengan keramaian dunia) misterius. Pada usia 22 tahun, Aigner kembali mencoba bunuh diri lagi dengan cara yang sama. Lagi-lagi dia diselamatkan oleh Monk yang sama, dan terhindar dari kematian.

Pada masa Revolusi Wina tahun 1848, Aigner menjabat sebagai Komandan Legiun Akademi. Pada waktu itu dia pernah dituduh melakukan pengkianatan besar kepada negara dan oleh pengadilan perang dijatuhi hukuman gantung. Pada saat hendak dieksekusi di tiang gantungan, mendadak muncul Monk yang sebelumnya pernah 2 kali menyelamatkannya. Atas pertolongan Monk itu, Aigner mendapat pengampunan dari sang penguasa kala itu, Pangeran Alfred I, dan lolos dari hukuman gantung. Aigner sendiri tidak pernah tahu nama dan siapa sebenarnya Monk yang selalu datang pada saat kematian sudah di depan mata dan menyelamatkannya itu.


Pada tahun 1886 Aigner kembali melakukan bunuh diri, dengan menembakkan dirinya dengan pistol. Kali ini tak ada yang menyelamatkannya, tidak juga Monk misterius itu, dan dia pun sukses menjemput kematiannya. Baru pada saat upacara pemakamannya, Monk misterius yang telah 3 kali menyelamatkan hidup Aigner muncul, dan bertindak sebagai pemimpin dari upacara pemakaman tersebut! 


(Alden Praptono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar